Berita Kini

Tak Ada Angin, Tak Ada Hujan. Puluhan Mahasiswa Ini Demo, Tuntut Jokowi - JK Mundur Sekarang Juga!!

Puluhan mahasiswa demo jokowi-jk mundur sekarang juga
JAKARTA, PACEKRIBO - Puluhan mahasiswa tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Jakarta (KMJ) berunjuk rasa di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/08/2016).

Mereka menuntut agar Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla turun dari kursi presiden.

"Gulingkan sekarang juga, karena Ir. Joko Widodo tidak pantas menjadi Presiden RI," tegas Koordinator aksi Thomas.

Dalam aksinya, gabungan elemen mahasiswa dari UBK, UIJ, UMT, Universitas Borobudur, dan Universitas Tama Jagakarsa membakar ban. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan 'Konsolidasi Mahasiswa Jakarta Indonesia menuju negara gagal gulingkang Jokowi-JK sekarang juga !!!'.

Baca juga: Golkar Resmi Usung Jokowi di Pilpres 2019

Mahasiswa menilai, pemerintah Jokowi melenceng dari UUD 1945, Nawacita, Trisakti, dan Pancasila. Jokowi gagal menjadikan Indonesia, negara yang mampu bersaing dengan negara lain di kawasan Asia Tenggara.

"Peristiwa demi peristiwa dalam dua tahun ini adalah jawaban dari apa yang sudah di lakukan oleh Jokowi," sesal Thomas dalam orasinya.

Selain itu, Thomas kecewa dengan reshuffle kabinet jilid II Jokowi. "Menteri-Menteri terpilih adalah orang-orang yang terlibat dalam kasus-kasus di masa lalu yang belum ada upaya penyelesaian hukum di Republik ini, seperti Wiranto yang menggantikan Luhut B Panjaitan," bebernya.

Bahkan, lanjut dia, Sri Mulyani menggantikan Bambang Brodjonegoro sebagai Menteri Keuangan adalah sebuah pengkhianatan terhadap negara. Padahal, Sri Mulyani pernah terbelit dalam skandal Bank Century. "Lihatlah kegagalan yang terjadi saat ini," ungkap dia.

Baca juga: Jokowi Tukang Tipu

Yang jadi aneh, mengapa mahasiswa ini demo jokowi saat musim - musim akan registrasi?Salah satunya ada, demo Jokowi juga pas musim akan registrasi. (beritateratas.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Tak Ada Angin, Tak Ada Hujan. Puluhan Mahasiswa Ini Demo, Tuntut Jokowi - JK Mundur Sekarang Juga!! Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo