Berita Kini

Gilah..!! PT.Persib Bandung Bermartabat, Nekad Mendatangkan Pemain Bintang Chelsea "Michael Essien"

Michael Essien, Pemain bintang Chelsea bergabung dengan Persib dengan durasi satu tahun kedepan ( Rabu/15/03/2017) 
BANDUNG, PACEKRIBO - membuat kejutan besar dalam bursa pemain menjelang Liga 1 2017. PT.Persib Bandung Bermartabat memperkenakkan eks bintang Chelsea, Michael Essien, sebagai pemain baru mereka. Pada selasa (15/3/2017).
Proses Persib dalam mendatangkan Essien memang tidak mudah, butuh waktu beberapa bulan dan juga ada tujuan bisnis dalam merekrut pemain kelas dunia ini. Kata Tedy Tjahyono, selaku Direktur Keuangan PT.PBB. 
Mengenai "Tujuan bisnis" diakui terang-terangan depan media bahwa, "Ya, bagi tim profesional, ujung-ujungnya sektor bisnis yang mampu menopang kehidupan klub. Sekarang ini saya lihat sudah sangat konndusif karena sepak bola Indonesia mendapat dukungan pemerintah. Kalau  semua industri maju, pembinaan maju, muda-mudahan Indonesia dalam 15-20 tahun kedepan bisa tampil di Piala Dunia, " kata Tedy.
Diakui juga jika PT.PBB juga memiliki pertimbangan tersendiri dalam merekrut Essien, karena yang dibutuhkan persib untuk pemain asing sebenarnya adalah striker."Kami ingin persib punya prestasi bagus. Dengan adanya pemain bintang  mudah-mudahan mulai dari yang kecil semua belajar, dari mulai tim pelatih belajar dari pemain bintang yang perna juara di EPL," iImbuh Tedy.
Bila kualitas klub meningkat, Tedi mendambahkan, otomatis mutu kompetisi juga akan meningkat. Selain itu, dengan adanya pemain bintang, sepak bola Indonesia akan semakin dikenal dunia. Hal itu sudah terbukti setelah persib memperkenalkan Essien, pemberitaan tak hanya datang dari indonesia, tapi juga banyak media luar negeri.
Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung sendiri, mendapat banyak sorotan dari  media-media luar negeri. Salah satunya yakni Daily Mail yang menuliskan, "Michael Essien bergabung dengan tim Indonesia, Persib Bandung, karena eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini mencari tantangan baru."
Media bleacher report, juga ikut dan meramaikan dengan merilis kabar Essien dengan " Sebuah langkah mengejutkan untuk sepakbola indonesia. Michael Essien bergabung Persib Bandung." Selain itu, Essien juga masuk dalam pemberitaan Fox Sports Australia. Dia bersanding dengan Mesut Oezil dalam rubrik Paper Talk.
Tidak ingin ketinggalan, media asal Ghana, Pulse, ikut memberitakan transfer tentang eks pemain tim nasionalnya itu. Essien disebut menerima bayaran 800.000 euro (sekitar Rp.11,3 miliar) per tahun.
Michael essien, gelandang asal Ghana itu mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun. Bersama tim berjulukan Maung Bandung, dengan menggenakan kostum bernomor lima.
Penting juga untuk membuat pemain top dunia nyaman dan punya kesan bagus tentang sepak bola Indonesia ," tegas Tedy.
Sebelum  menegosiasi dengan Michael Essien, Persib Bandung lebih dahulu mendekati Ronaldinho. Namun eks bintang Barcelona itu batal bergabung lantaran dipilih menjadi duta Barcelona. Tutup Tedy. (Melqy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Gilah..!! PT.Persib Bandung Bermartabat, Nekad Mendatangkan Pemain Bintang Chelsea "Michael Essien" Rating: 5 Reviewed By: Anonymous