Berita Kini

Papua Butuh Orang Gila

Lipi.id Ilst foto
PACEKRIBO - Pembangunan di Papua menjadi sebuah wacana yang hangat didiskusikan oleh berbagai kalangan, baik di kalangan akademisi maupun di kalangan LSM dan birokrasi. Apalagi dengan adanya  kebijakan presiden Jokowi untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan bandar udara.

Memang kenyataannya, Papua amat jauh tertinggal dari daerah-daerah lain walau daerah ini kaya akan sumber daya alamnya, tetapi masyarakatnya menderita di atas negerinya sendiri. Maka itu butuh keseriusan untuk membangun Papua.

Untuk membangun Papua, tak cukup hanya pembangunan infrastrukturnya saja, tetepi setidaknya dibarengi juga dengan upaya pemberdayaan rakyat kecil untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya.

Kenyataannya, rakyat kecil dibiarkan begitu saja merana dalam ketidakberdayaannya. Ini menandakan suatu proses pemiskinan.  Pemerintah lebih mementingkan kepentingan politik dibanding kesejahteraan masyarakatnya.
    
Sebab pemerintah lebih fokus di bidang politik, maka bidang-bidang yang lainnya seperti pendidikan ditelantarkan. Begitu pula dengan kesehatan, ekonomi, agama dan budaya.

Dengan demikian, Papua membutuhkan orang-orang gila  untuk memimpin dan membangun daerah ke arah perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Orang-orang gila artinya, orang-orang yang jiwanya gila  membangun Papua dengan hati yang tulus, orang-orang yang tak mementingkan kepentingannya, orang-orang yang berani menantang sistem yang tidak sesuai dengan keberadaan rakyat Papua. Semoga di Papua muncul orang-orang gila yang telah dimaksud di atas.

[majalahlintasmepago.com]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Papua Butuh Orang Gila Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo