Berita Kini

Wempi Wetipo: Dalam Pilgub Papua,100 Persen Suara Jayawijaya Milik Saya


Bupati Jhon Wempi Wetipo - Foto: Istimewa


JAYAWIJAYA, PACEKRIBO - “Setiap orang ingin sukses dan saya maju  dalam Pilkada Gubernur untuk menang bukan untuk kalah,”ujar John Wempi Wetipo dihadapan ribuan warga Jayawijaya saat pengukuhan tim pemenangan jayawijaya, di Gedung Ukumearek Asso, Selasa (27/9) siang. Ditegaskannya, dirinya  tidak punya uang tapi mental dirinya sangat siap untuk bertarung di Pilkada Gubernur 2018 mendatang.

Dikatakan, saat maju pertama kali jadi Bupati tahun 2008, banyak orang meragukan karena masih muda,  sejumlah pengusaha yang saya datangi menolak dirinya, bahkan sejumah politikus meminta dirinya mundur,  karena yang  dilawan senior yang punya pengalaman.

“Namun karena mental yang siap, saya tetap maju dan hasilnya  semua calon tumbang termasuk incamben Nicholas Jigibalon, semua itu karena mental yang siap dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan. Lalua di tahun 2014 kita antar Lukas Enembe menjadi Gubernur, nah kalau orang lain saya bisa menangkan kenapa kita sendiri tidak bisa,” ungkap Wempi Wetipo.

Lanjut Wempi Wetipo, setelah melakukan perjalanan ke beberapa kabupaten ke wilayah pesisir dan selatan dukungan terus mengalir. Karena masyarakat Papua sudah cerdas, mereka lihat apa yang kita kerjakan, bukan dengar apa kata orang. “Kalau orang diluar sudah mendukung, maka hari ini saya mau sampaikan  selaku anak Baliem 100 persen suara Kabupaten Jayawijaya milik saya, tidak ada nama lain, hanya John Wempi Wetipo,” tegas Wempiu Wetipo.

Sementara itu perwakilan tokoh adat  Dan Togotly menyampaikan, selama memimpin Jayawijaya, banyak hal yang telah dibuat,  kota Wamena berubah dengan pesat, maka wajib hukumnya kami mendukung.“Hari ini kami mau sampaikan bahwa dua ratus ribu lebih suara Jayawijaya dan 100 persen buat John Wempi Wetipo tidak ada yang lain,”kata Dan Togotly. Lanjut Dan Togotly, kami juga akan menyeruhkan kepada masyarakat baliem dimana saja  berada untuk menyatukan suara buat John Wempi Wetipo, tidak ada calon lain.

Hal senada juga dikatakan Bertus Asso Ketua Tim Pemenangan Wempi Wetipo Jayawijaya, yang memastikan 100 persen suara Kabupaten Jayawijaya milik John Wempi Wetipo tidak ada suara buat calon lain. “Selain Jayawijaya, tim pemenangan bersama relawan Rekor Wetipo akan  menjangkau kabupaten tetangga untuk memenangkan John Wempi Wetipo,” tutur Bertus Asso. Tim Pemenangan John Wempi Wetipo akan bekerja sekaut tenaga dengan satu  tujuan  John Wempi Wetipo Gubenur Papua 2018-2023. Lanjut Bertus Asso, pihaknya mendukung penuh John Wempi Wetipo menjadi Gubenur Papua karena selama memimpin Jayawijaya dua periode telah banyak melakukan perubahan di Kabupaten Jayawijaya. [Roberth]

Sumber : 
wartaplus.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Wempi Wetipo: Dalam Pilgub Papua,100 Persen Suara Jayawijaya Milik Saya Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo