Berita Kini

Tercatat 225 PSK Yang Menghuni Wisma Kilo 10 Timika

Ilustrasi foto
TIMIKA, PACEKRIBO - Terhitung Januari sampai Oktober 2016 tercatat sebanyak 255 pekerja seks komersial (PSK) yangmenghuni wisma­wisma lokalisasi kilo 10. Sampai pertengahan November ini belum ada PSK yang baru.

“Untuk bulan november belum ada PSK baru yang terdaftar di balai Kampung Kadun Jaya Distrik Wania,”Kata Sekretaris Kampung Kadun Jaya Distrik Wania Saguni saat di temui Salam Papua di Balai Kampung Kadun Jaya di Kilo 10, Senin (14/11).

Saguni mengatakan, 255 PSK tersebut sudah tercatat di Balai Kampun Kadun Jaya. PSK yang datang melaporkan diri dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal PSK tersebut.

“Merekan datang lapor di kami, mereka menunjukan KTP asal mereka dan juga mereka memberitau ke kami dimana mereka akan menghuni wisma di Kilo 10,” kata Sugani.

Saguni juga mengatakan, dari Januari hingga Oktober belum ada PSK yang menderita HIV/ AIDS sesuai hasil pemeriksaan dari Komisi Pengulangan AIDS (KPA) Mimika. Pemeriksaan terhadap PSK dilakukan dua kali dalam satu minggu.

“KPA memeriksa PSK tersebut satu minggu dua kali pada hari Senin dan Rabu, maka dalam satu bulan delapan kali KPA melakukan pemeriksaan,” jelas Sugani.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan KPA bila ada PSK yang terkena HIV AIDS maka PSK tersebut akan dipulangkan di tempat asalnya. Untuk mencegah HIV AIDS, para PSK hanya dibolehkan berhubungan dengan lelaki yang menggunakan kondom.

Sebanyak 255 PSK yang menghuni di 23 wisma tersebut berasal dari Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Bali. (Simon Tukan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Tercatat 225 PSK Yang Menghuni Wisma Kilo 10 Timika Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo