Berita Kini

Orang Senang Karena Senyum

adik senyum/ papua motee
Oleh Papua Motee

PACEKRIBO - Banyak orang selalu senang karena pembawa diri. Pembawa diri salah satunya menyapa sambil senyum. Senyum membuat orang tenang dan gembira menerimanya.

Banyak orang senang  karena senyum. Senyum mampu menarik banyak orang. Tidak memandang siapa itu dan ini, tetapi semua orang dari berbagai suku budaya dan agama semua sama yakni manusia. Semua Karena senyum, saat ada masalah banyak teman yang memberi masukan dan solusi untuk menyelesaikan masalah. Saat susah dan lapar banyak orang yang mentraktir makan. Saat derita banyak orang yang selalu menghibur. Saat mengalami tantangan dan godaan selalu memperhatikan. Semua itu berawal dari pembawa diri yakni senyum.

Hidup di rantau membutuhkan banyak teman, mencari teman di berbagai kampus dan kota sesuai pembawa diri masing masing. penulis mencari teman dengan gaya sendiri. Senyum rasanya duniapun ikut senyum apa lagi manusia.
Semua manusia gaya berpikir dan menarik teman berbeda beda tetapi kita satu yakni manusia yang berpikir dan mengatur semua itu. Berjaya diri di mulai dari diri sendiri untuk melangkah mengapai impian. Bila ada orang pendiam jangan berkata tidakmampu bergaul dan berkomunikasi. Dia mempunyai gaya dan sifat tersendiri yang mampu menarik teman itulah gaya kelebihan setiap manusia yang ada pada diri.

Senyum membawa berjuta sel dan otot bergembira sehingga wajah menjadi semakin muda dan awat dalam menghadapi semua kehidupan ini. Senyum juga merasa diri semakin gembira dan rasa hidup tanpa masalah. Senyum membuat diri rilex dan gembira akan menikmati kehidupan. 

penulis sehat karena senyum, orang lainpun rasa sehat karena senyum. Mari tingkat nilai senyum dalam kehidupan karena senyum membuat diri tidak susah menghadapi dunia yang fana ini.

Nilai nilai senyum membuat diri dan orang lain merasa :

a.   Nikmati
b.   Gembira dan senang
c.   Bahagia dan sejatrah
d.   Aman dan tenang
e.   Damai dan rilex
f.    Menguasai diri dan orang lain
g.   Berani dan semangat

Semua itu karena berawal dari senyum, maka jangan lupa senyum kepada orang lain. Junjungkan nilai senyum kapanpun dan keadaan apapun, maka dunia senyum manusia senyum hidup menjadi terhormat (Umagiyinagobai/KM)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Orang Senang Karena Senyum Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo