Berita Kini

Dukungan Rakyat Indonesia untuk Bangsa Papua Sebagai Bentuk Solidaritas, Kemanusiaan dan UUD 1945

Solidaritas Fron rakyat indonesia untuk papua
JAKARTA, PACEKRIBO - Kesadaran kemanusiaan dari berbagai kalangan yaitu mahasiswa-siswi dan masyarakat luar papua (jawa-bali, sulawesi, kalimantan, sumatra) kini mulai terbangun melalui berbagai bentuk tulisan, aksi dll, sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Papua Merdeka, dari berbagai macam bentuk dukungan warga indonesia kali ini datang dengan bentuk menggunakan atribut papua (Baju) bergambar bintang kejora.

Aksi dukungan papua merdeka sebagai bukti nyata,sebagaimana yang telah di cantumkan dalam UUD 1945 yang menyatakan bahwa “KEMERDEKAAN IALAH HAK SEGALA BANGSA”.

Solidaritas Untuk Papua
UUD, Kemanusiaan dan Demokrasi menjadi landasan dan motivasi utama kami dalam melakukan aksi dukungan, UUD 1945 tidak dapat lagi kami pungkiri sebagai suatu bangsa yang besar di mata dunia, tutur wanita berkulit putih ini, saat di jumpai awak media.
Lanjutnya kami pun selalu ikuti perkembangan papua melalui media online, Elektronik dan media cetak bahkan kami menghubungi teman-teman papua sendiri yang berada di papua untuk memastikan setiap informasi atau berita yang kami dengar dan lihat, dari setiap sumber sehingga kami pun melakukan aksi seperti ini, wanita ini pun berpesan kepada seluruh mahasiswa indonesia untuk melakukan aksi ini, sebagai wujut dari Poin UUD RI 1945.
Dukungan rakyat indonesia yang nyata terlihat adalah dengan dideklarasikannya Front rakyat indonesia  untuk west papua (Fri-West Papua), yang dideklarasikan tepatnya tangal. 29 november 2016. Mendeklarasikan dukungan bagi bangsa papua bahwa berhak menentukan nasib sendiri.
Solidaritas Fron rakyat indonesia untuk papua
Deklarasi itu sendiri dibacakan langsung oleh Juru Bicara FRI-WestPapua, Surya Anta, di depan sejumlah wartawan dan puluhan aktivis. Deklarasi ini unik, karena disuarakan oleh FRI-West Papua yang nota bene adalah aliansi sejumlah kelompok aktivis yang berlatar belakang bukan Papua

Mereka merasa solider dengan nasib rakyat Papua yang menurut mereka mengalami diskriminasi rasial di tanah Papua maupun di luar Papua selama beberapa dekade. (limbarup)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dukungan Rakyat Indonesia untuk Bangsa Papua Sebagai Bentuk Solidaritas, Kemanusiaan dan UUD 1945 Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo