Berita Kini

Polda Papua imbau masyarakat waspada aksi "Suntik Lari"

Ilustrasi suntik
JAYAPURA, PACEKRIBO - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi "suntik lari" yang dilakukan secara sepihak oleh orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor, dengan tujuan menyebarkan penyakit tertentu, seperti yang terjadi pada 14 Januari 2017.

"Polda Papua mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada dimana pun berada khususnya tempat-tempat sepi, di saat membawa sepeda motor atau berjalan kaki, agar waspada siapa yang membuntuti dan mengintai warga," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombespol Ahmad Mustofa Kamal, di Jayapura, Senin.

Ia mengungkapkan kini pihak kepolisian sudah meningkatkan pengawasan agar peristiwa serupa tidak terulang dan meminta masyarakat untuk memberi waktu kepada polisi untuk mengungkap kasus tersebut.

Ahmad Mustofa menjelaskan aksi penyuntikan sepihak itu menimpa seorang ibu rumah tangga di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada 14 Januari 2017.

Kini pihak kepolisian sedang menunggu hasil pemeriksaan pihak Rumah Sakit Bhayangkara untuk mengetahui benda/zat apa yang disuntikan pelaku kepada korban.

"Korban merasa ketakutan dan segera berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara dan dilakukan pemeriksaan serta hasil laboratorium ini bisa diketahui tiga bulan ke depan," katanya.

Ia pun meminta masyarakat untuk berperan aktif dan membantu kepolisian untuk mengungkap kasus yang merupakan motif baru.

"Itu jika terjadi penyuntikan segera melapor ke aparat kepolisian dan melakukan pengobatan dan pengecekan di RS Bhayangkara serta dokter setempat yang paling mudah dijangkau korban dan menyarankan untuk segera lapor sehingga masyarakat atau pun pelaku ini dapat terindentifikasi," ujarnya.

Sebagai informasi, teror "suntik lari" yang dilakukan oleh orang tidak kenal itu dialami seorang ibu berinisial VW, yang tengah mengendarai sepeda motor di sekitar Perumahan Pertamina Kotaraja Abepura.

Korban tiba-tiba disuntik saat akan menjemput anaknya pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor.

VW yang disuntik di bagian paha pun terkejut, sementara pelakunya angsung melarikan diri. (Sumber: tabloidjubi.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polda Papua imbau masyarakat waspada aksi "Suntik Lari" Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo