Berita Kini

Aksi Warga Australia Mendukung Papua Merdeka di Kedutaan Besar RI Australia

Seorang pengunjuk rasa perempuan dimintai keterangan setelah mencoba menerobos masuk gerbang KJRI
JAYAPURA, PACEKRIBO - Puluhan simpatisan gerakan Papua Merdeka berunjuk rasa di kantor KJRI Melbourne. Unjuk rasa yang diberi nama "Rally for West Papua" di depan kantor KJRI Melbourne di kawasan Albert Park. 

Disebutkan acara ini digelar oleh organisasi People Need Houses, yang secara rutin mengkampanyekan masalah tunawisma dan perumahan sosial di Australia. 
Unjuk rasa Papua Merdeka di depan KJRI Melbourne, Australia. Foto: Erwin Renaldi/ABC
Satu orang wanita pengunjuk rasa mencoba mendobrak gerbang kantor KJRI sambil meneriakkan "free West Papua". Anggota polisi Victoria dengan sigap langsung menggotong pelaku sambil meminta keterangan, sebelumnya akhirnya pengunjuk rasa tersebut dibebaskan. 
Jacob Rumbiak dari United Liberation Movement for West Papua, salah satu orator utama dalam unjuk rasa gerakan Papua Merdeka di Melbourne
Jacob Rumbiak, dari organisasi United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dalam orasinya mendukung seorang warga Australia naik ke atas gedung kantor KJRI Melbourne pekan lalu (6/11) dan membentangkan bendera Bintang kejora.

Berikut Video Satu orang wanita pengunjuk rasa mencoba mendobrak gerbang kantor KJRI sambil meneriakkan "free West Papua".

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Aksi Warga Australia Mendukung Papua Merdeka di Kedutaan Besar RI Australia Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo