Berita Kini

Jessica Dituntut 20 Tahun Penjara

Jessica
JAKARTA, PACEKRIBO - Tim jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) menuntut terdakwa Jessica Kumala Wongso dihukum 20 tahun penjara dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin.

"Menjatuhan pidana terhadap terdakwa Jessica Kumala Wongso dengan pidana penjara selama 20 tahun," kata Meylany Wuwung, Jaksa Penuntut Umum Kejari Jakpus, saat membacakan tuntutan terhadap Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu malam (5/10).

Jaksa meminta majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang diketuai Kisworo, menghukum Jessica karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin menggunakan racun sianida (NaCN).

"Menyatakan terdakwa Jessica Kumala Wongso terbukti bersalah melakukan tindak pida pembunuhan yang direncanakan terlebih dahulu sebagaimana diatur dan diancam pidana Pasal 340 KUHP," tandasnya.

Sesuai fakta persidangan, penuntut umum meyakini perbuatan terdakwa Jessica telah memenuhi rumusan Pasal 340 KUHP sebagaimana yang didakwakan terhadapnya.

"Sepanjang pemeriksaan di persidangan, telah didapatkan fakta-fakat kesalahan terdakwa. Dari fakta-fakta tersebut tidak terdapat adanya hal-hal yang dapat membebaskan terdakwa dari pertanggungjwaban pidana ataupun tidak ditemukan adanya alasan pemaaf dan pembenar atas alasan terdakwa," ujarnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Jessica Dituntut 20 Tahun Penjara Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo