Berita Kini

Mendikbud Janji Bantu Sekolah Berpola Asrama di Lanny Jaya

Menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Prof. Muhajir Effendy ketika memberikan bantuan dana bagi dunia pendidikan kepada bupati lanny jaya
WAMENA, PACEKRIBO - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Muhajir Effendy berjanji akan membantu pemerintah Kabupaten Lanny Jaya membangun sekolah berpola asrama sesuai program pemerintah Kabupaten itu.
“Tadi Pak Bupati telah menyampaikan kepada saya sedang membangun sekolah-sekolah berpola asrama, untuk itu saya berjanji akan membantu pembangunan sekolah berpola asrama di Lanny Jaya,” ungkap Muhajir Effendy saat melakukan kunjungan kerja di Tiom, Lanny Jaya, Sabtu
(8/10/2016).

Menurutnya, hal ini dilakukan kementerian guna mendukung kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten Lanny Jaya yang juga sedang dikerjakan oleh kepala daerah bersama stafnya.
Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom, mengungkapkan pemerintahannya telah membangun tiga sekolah unggulan berpola asrama yang berada di tiga titik berbeda.
Dikatakan, jika dirinya terpilih dan dipercayakan oleh masyarakat Lanny Jaya, maka pemerintah daerah berencana akan membangun sekolah dasar unggulan berpola asrama di sepuluh
titik berbeda, tahun depan.

“Pendidikan dasar sangat penting, dan kami sudah mulai dari kelas satu hingga kelas tiga di rumah, sedangkan anak kelas empat hingga enam dan kelas satu hingga tiga SMP juga akan berpola asrama,” ungkap Befa.
Dia menjelaskan, pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus membuka berbagai terobosan penting demi memajukan pendidikan. Harapannya lima sampai 10 tahun kedepan Kabupaten tersebut dapat menjadi pemenang secara kuantitas dan kualitas di bidang pendidikan.
“Kedepan juga pemerintah akan membuat program penggabungan dalam satu sekolah unggulan yang berpola asrama, dengan harapan dapat menjadi percobaan dan tentunya kualitas anak didik sama baik dengan pelajar yang berada di luar kota maupun dalam kota,” kata Befa Yigibalom.(jubi)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Mendikbud Janji Bantu Sekolah Berpola Asrama di Lanny Jaya Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo