Berita Kini

Ruhut Lepas Jabatan di Demokrat, Lalu Kampanye untuk Ahok

Ruhut sitompul
JAKARTA, PACEKRIBO - Politisi Ruhut Sitompul akan mundur dari jabatannya sebagai Koordinator Polhukam Partai Demokrat, karena akan mendukung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, dalam pilkada DKI Jakarta 2017. "Aku mundur dari Ketua Koordinator Polhukam Partai Demokrat," kata Ruhut kepada Antara, di Kompleks Gedung MPR/DPR, Selasa (4/10).
Keputusan tersebut diambil, kata politisi yang juga praktisi hukum ini, karena dia akan ikut turun kampanye mendukung Ahok.

"Karena saya sudah masuk masa kampanye, saya pendukung setia Ahok, saya harus turun. Jadi juru kampanye, blusukan dan sebagainya. Kan tidak elok masih pegang jabatan ketua koordinator Polhukam. Itu saja," kata Ruhut.

Kendati mundur dari jabatan tersebut, Ruhut mengaku tidak akan mundur sebagai kader partai tersebut. "Sebagai kader tidak, karena Demokrat bukan partaiku yang pertama, tapi partaiku yang terakhir," kata dia.

Ruhut menyatakan, ia tetap menghormati keputusan Demokrat dan koalisi untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI. "Salut dengan adikku Agus Harimurti Yudhoyono, beliau menghormati hak demokrasiku," kata Ruhut, yang juga pernah merambah dunia hiburan itu.

"Saya hormati calon dari Demokrat dan koalisinya tapi aku akan turun bersama Ahok," kata pemeran karakter Poltak, dalam sebuah sinetron televisi, beberapa tahun lalu itu.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Ruhut Lepas Jabatan di Demokrat, Lalu Kampanye untuk Ahok Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo