Berita Kini

Kaum Perempuan Diminta Tingkatkan Usaha Ekonomi Keluarga

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Dogiyai, Yohana Yobee  memberikan arahan pada kaum perempuan di Dogiyai - Jubi/Agus Tebai
DOGIYAI, PACEKRIBO - Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Dogiyai, Yohana Yobee meminta kader-kader PKK, bidan desa, kader Posyandu, kader PKK, dan pasangan muda yang berproduktif di kampung-kampung agar mengembangkan kreativitas untuk meningkatkan usaha ekonomi keluarganya.
“Kita bersyukur kepada Pemerintah Provinsi Papua melalui Dana Otsus bisa disisikan dana  bagi perempuan dan anak melalui kantor kami untuk mengembangkan program-program pemberdayaan kewirausahaan di bidang ekonomi,” kata Yohana Yobe pada sambutan di hadapan kader PKK di Aula Koteka Moge, Moanemani, Dogiyai, Rabu (05/10/2016).
Ada beberapa jenis kegiatan, katanya, yang sudah siapkan. Di antaranya keterampilan pembuatan kue non beras berbahan lokal seperti pudding ubi, pudding jagung, dan kek singkon.
“Karena itu saya berpesan kepada semua peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya agar setelah ini dapat melakukan keterampilan kepada para perempuan yang ada di kampung,” ujarnya.
Yohana mengaku program tersebut juga salah satu dari Gerbang Mas yang dicetuskan Gubernur Propinsi Papua, Lukas Enembe .
“Bapak Lukas Enembe mau pada 30 sampai 40 tahun mendatang dari pegunungan tengah Papua, lebih khususnya dari Dogiyai bisa lahir putra-putri terbaik dan mampu melahirkan ide-ide terbaik untuk membangunnya,” katanya.
Untuk mewujudkan impian itu, ujar Yohana, harus mampu dan memiliki satu impian besar bagi orang tua yang hamil dari 0 bulan sampai 2 tahun.
“Harus menjaga, melindungi, dan membesarkan anak di dalam genggaman kedua orang tua,” tuturnya.
Staf Ahli Bupati Piter Erari yang mewakili Bupati Dogiyai membuka pelatihan meminta peserta mengikuti dengan baik, karena kegiatan tersebut kewirausahan pengembangan masa depan.
“Apa yang diajarkan di sini diikuti dengan baik agar keterampilan yang didapatkan membawa dampak positif,” katanya. (*)

Sumber : www.tabloidjubi.com



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun.
Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan.
Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Item Reviewed: Kaum Perempuan Diminta Tingkatkan Usaha Ekonomi Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Pace Kribo